Rabu, 16 Januari 2013

Langkah Membuat Kartu Kuning


Pembuatan Kartu Kuning
Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) ini merupakan salah satu syarat mutlak yang harus disediakan pencari kerja dalam proses melamar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kartu Kuning dapat dibuat di Dinas Ketenagakerjaan setempat. 
Syarat-syarat yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kartu Kuning adalah:
1.     Ijazah asli atau fotokopi ijazah yang dilegalisir.
2.     Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.
3.     Foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.
Prosedur untuk membuat Kartu Kuning di Dinas Ketenagakerjaan setempat adalah:
1.     Isi data.
Kita akan diminta mengisi data pribadi kita langsung dalam Kartu Kuning.
2.     Terima Kartu Kuning.
Data yang kita isi akan diperiksa kembali oleh petugas yang berwenang. Bila tidak ada data yang salah, foto yang kita bawa akan dipasang pada Kartu Kuning. Selanjutnya Kartu Kuning akan ditandatangani dan distempel oleh petugas yang berwenang. Kartu Kuning tersebut kemudian diserahkan kepada kita.
3.     Legalisir Kartu Kuning.
Kartu Kuning yang sudah selesai dibuat segera kita fotokopi. Hasil fotokopi itu kita kembalikan kepada petugas yang berwenang untuk dilegalisir. Jumlah fotokopi yang dilegalisir ini sebaiknya memenuhi kebutuhan kita. Jumlah ini tentu terkait dengan jumlah yang perlu kita serahkan dalam proses melamar.
Melihat fakta bahwa Kartu Kuning ini dibutuhkan oleh pelamar PNS, maka kemungkinan besar akan ada banyak pelamar yang membuat Kartu Kuning pada rentang waktu tertentu. Oleh karena itu datang lebih pagi ke Dinas Ketenagakerjaan setempat akan lebih baik.
Selain itu, jangan lupa membawa alat tulis. Jangan sampai kita kebingungan mencari pinjaman alat tulis saat harus mengisi data. Walaupun sifatnya tidak krusial, hal ini dapat mempersulit kita sendiri dalam proses pembuatan Kartu Kuning tersebut.
Yang terakhir, proses pembuatan Kartu Kuning tidak memerlukan biaya. Biaya yang Anda perlu keluarkan seharusnya hanya biaya transportasi dan fotokopi. Kartu Kuning itu sendiri disediakan gratis untuk para pencari kerja. Hal yang sama juga berlaku untuk proses legalisir Kartu Kuning tersebut

Surat Lamaran kerja Untuk Posisi Sekretaris Umum atau Kepegawaian



       Bandung, 27 Oktober 2012

Hal : Lamaran Pekerjaan

KepadaYth.
DEWAN PANITIA REKRUTMEN
PO BOX 1444
Bandung 40014


Dengan hormat,

Sesuai dengan info lowongan pekerjaan yang termuat di Harian Umum Pikiran Rakyat, hari Sabtu, 20 Oktober 2012. Saya bermaksud melamar kerja untuk menempati posisi sebagai Sekretaris Umum (SU) dan/atau Kepegawaian (KP).

Data singkat saya adalah sebagai berikut:
Nama                                       : Hesti Yasminiarti, umur 23 tahun
Tempat & tanggal lahir           : Bandung, 18 September 1989
Pendidikan Akhir                    : Sarjana Teknik, Fakultas Teknik Jurusan
  Sistem Informasi Universitas Widyatama Bandung.
Alamat                                                : Jalan Cicabe nomor 94 RT 04/RW 03 Cicaheum-Bandung 40193
Nomor HP, e-mail                   : 0857 9580 0812, hesti.yasmin@gmail.com

Saya memiliki lebih dari dua tahun pengalaman sebagai pengajar Bahasa Inggris di Madrasah Baabul Khairaat Bandung, pengalaman tersebut memberikan banyak kontribusi positif bagi kinerja saya di bidang mengajar juga bidang umum pekerjaan. Saya dapat berbahasa Inggris dengan cukup baik secara lisan maupun tulisan, teliti, jujur, kreatif, memiliki motivasi dan semangat dedikasi  yang  tinggi, memahami dan terbiasa bekerja dengan berbagai aplikasi dan software komputer, termasuk mengoperasikan aplikasi paket  MS. Office, juga internet.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1.      Daftar Riwayat Hidup.
2.      Fotokopi ijazah S1 dan transkrip nilai.
3.      Fotokopi Sertifikat TOEFL.
4       Fotokopi SKCK.
5.      Dua lembar fotokopi KTP.
6.      Dua lembar pasfoto terbaru.

Saya harap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih terperinci tentang potensi diri saya. Demikian surat lamaran ini, terimakasih atas perhatian Bapak/Ibu.



                                                                                                                              Hormat saya,


             
                                                                                                                       Hesti Yasminiarti., ST

surat lamaran kerja sebagai Guru TK dan/atau GURU SD spesialisasi Mata Pelajaran Bahasa Inggris.


                    Bandung, 27 Oktober  2012

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer Sumber Daya Manusia
Yayasan Al-Azhar Harapan Indah Bekasi
PO BOX 460 BEKASI

Dengan hormat,

Sesuai dengan info lowongan pekerjaan dari lembaga anda yang termuat di  Harian Umum Pikiran Rakyat, hari Sabtu, 20 Oktober 2012. Saya bermaksud untuk melamar kerja sebagai Guru TK dan/atau GURU SD spesialisasi Mata Pelajaran Bahasa Inggris.

Data singkat saya adalah sebagai berikut:
Nama                           : Hesti Yasminiarti, umur 23 tahun
Tempat & tanggal lahir: Bandung, 18 September 1989
Pendidikan Akhir        : Sarjana Teknik, Fakultas Teknik Jurusan
                                       Sistem Informasi Universitas Widyatama Bandung.
Alamat                         : Jalan Cicabe nomor 94 RT 04/03 Cicaheum-Bandung 40193
Nomor HP, e-mail       : 0857 9580 0812, hesti.yasmin@gmail.com

Saat ini saya bekerja sebagai guru kelas TK dan pengajar Bahasa Inggris untuk tingkat TK dan SD di Madrasah Baabul Khairaat Bandung dan telah bekerja disana selama 2 tahun 6 bulan (mengajar dengan berpakaian busana muslimah lengkap), pengalaman tersebut memberikan banyak kontribusi positif bagi kinerja saya di bidang mengajar dan bidang pekerjaan umum, saya sangat suka dan bisa menggambar, lancar membaca Al-Qur’an, menyukai anak-anak, kreatif, senang dan bisa bernyanyi lagu-lagu anak, memiliki semangat tinggi untuk kemajuan, senang menggali dan mengembangkan ide-ide baru. Saya dapat berbahasa Inggris dengan cukup baik secara lisan maupun tulisan, memahami dan terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer dan internet. Setelah lulus kuliah saya resign dari pekerjaan saya, dan saat ini ingin mengembangkan dan mendedikasikan kemampuan saya pada bidang yang lembaga anda butuhkan,

Bersama ini saya lampirkan:

1.      Daftar Riwayat Hidup.
2.      Fotokopi ijazah S1 dan transkrip nilai.
3.      Fotokopi Sertifikat TOEFL.
4       Fotokopi SKCK.
5.      Satu lembar fotokopi KTP.
6.      Dua lembar pas foto terbaru.
7.      Fotokopi sertifikat “Pelatihan Bahasa Inggris untuk Anak & Guru Idola”.
8.      Fotokopi sertifikat “Pelatiahan Fase Perkembangan Anak dan Pola Pengasuhan Anak”.

Saya harap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


                                                                                                                      Hormat saya,



                                                                                                                           Hesti Yasminiarti., ST

greatLove.blogspot.com' banner

greatLove.blogspot.com' banner
my blog' banner